Kasus Covid Turun Malah Jadi Alasan Wfo, Duh Duh . Kantor Pemerintah Banyak Yang Langgar Prokes?

Pastikan kamu tidur cukup dan bangun di pagi hari dengan tubuh yang segar. Otak dan pikiranmu juga butuh energi untuk mendukungmu menyelesaikan pekerjaan. Karena harus membuka information kantor, kamu juga perlu berhati-hati.

Bekerja santai dari rumah

Hal tersebut bisa disebabkan karena tidak ke kantor kerap membuat orang lebih mementingkan urusan keluarga daripada karirnya. Bisa saja Anda lebih banyak menghabiskan waktu untuk mengurus anak atau membereskan rumah yang membuat urusan pekerjaan jadi terlantar. Metode ini juga menjadi pilihan beberapa perusahan bahkan pemerintah untuk mengadakan rapat maupun konferensi pers dan lebih efektif daripada harus berkumpul di satu tempat. Untuk menghindari perasaan terisolasi ketika bekerja dari rumah, perbanyak komunikasi dengan membahas isu ringan baik itu dengan rekan kerja, teman maupun keluarga. TEMPO.CO, Jakarta – Membawa pekerjaan kantor ke rumah ternyata memberikan pengaruh pada produktivitas dan durasi pengerjaan.

Manfaatkan waktu sepulang dari kantor untuk kegiatan-kegiatan santai bersama keluarga. Hal ini akan sangat membantu memilah pekerjaan apa saja yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Sehingga otak tidak pusing dengan begitu banyak pekerjaan yang menanti.

Dalam kondisi di tengah pandemi COVID-19, guna mendukung anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing, banyak perusahaan yang sudah menerapkan do enterprise from home atau bekerja dari rumah. Berkat teknologi yang semakin canggih, cara kerja seperti ini pun semakin mudah untuk dilakukan. Namun, bekerja jauh dari kantor justru lebih menuntut komitmen dan profesionalitas kita. Walaupun tidak harus ke kantor, para pekerja dari rumah juga diwajibkan untuk memberikan laporan hasil kerja dan dituntut menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Tenang saja, kami punya rekomendasi bisnis yang lainnya, termasuk yang berkaitan dengan industri style. Untuk karyawan yang memiliki hobi fotografi dan memiliki kamera sendiri, ide usaha ini sangat cocok digeluti agar dapat menghasilkan uang tambahan. Selain itu banyak media yang bisa dipilih untuk berjualan, bisa melalui sosial media, e-commerce, ataupun website sendiri. Bagi karyawan yang tak ingin mengeluarkan modal banyak, bisa memilih menjadi reseller atau dropshipper. Ternyata bayangan indah tersebut tidak sesuai dengan kenyataan yang dijalani.

Jika Anda suka menulis dan mampu memberikan artikel yang unik dan konten, ini bisa menjadi kesempatan yang bagus buat Anda. Selain itu, bisnis yang satu ini juga tidak memerlukan modal, cukup koneksi web dan laptop computer atau komputer yang bisa mendukung semua keperluan desain grafis. Selain itu, banyaknya tulisan yang diterbitkan tentu saja membuka peluang untuk menekuni pekerjaan sampingan sebagai editor. Tidak jarang pekerjaan sampingan seperti ini bisa menjadi bisnis yang menjanjikan jika kamu bisa menghasilkan karya yang berkualitas dan mengelola bisnis dengan baik. Kesempatan berkarier tidak selalu harus dilakukan di kantor atau perusahaan.

Kesenjangan upah yang besar bukan cuma masalah individual melainkan masalah masyarakat di seluruh negara. Lihatlah jenis pekerjaan apa yang banyak diminta, hal ini bisa menentukan pendidikan yang dapat Anda ambil. Beberapa pekerjaan dan/atau beberapa sektor kerja membayar lebih besar dari sektor lainnya. Anda juga harus berhati-hati dan teliti dalam menemukan perbedaan upah yang dapat menjadi masalah lebih besar seperti diskriminasi upah yang dilarang oleh Undang-Undang. Dalam perusahaan yang lebih kecil biasanya upah juga lebih rendah. Upah yang lebih rendah ini terkadang diimbangi dengan kedekatan tempat kerja sehingga menghemat waktu untuk bepergian ke tempat kerja, yang nyaman bagi kehidupan keluarga.

Dopari